Resep Capcay Kembang Tahu yang Mudah dan Praktis

resep Capcay kembang tahu

Apakah Anda mencari hidangan sehat dan lezat yang dapat disajikan untuk keluarga? Capcay kembang tahu adalah pilihan yang tepat! Kali ini, kami akan berbagi dengan Anda resep, bahan masak, dan cara membuat Capcay kembang tahu yang pasti akan membuat seluruh keluarga tergoda oleh kelezatannya.

Dalam artikel pertama kami, “Resep Capcay Kembang Tahu: Nikmatnya Gabungan Sayur dan Tahu yang Lezat”, kami akan mengungkapkan resep rahasia untuk menciptakan capcay kembang tahu yang menggugah selera. Dengan campuran sayuran segar dan tahu yang lembut, hidangan ini akan menjadi favorit di meja makan Anda.

Setelah mengetahui resepnya, langkah selanjutnya adalah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Pada artikel kedua kami, “Bahan Masak Capcay Kembang Tahu: Padukan Sayuran Segar dan Tahu Sutra”, kami akan memberikan daftar lengkap bahan masak yang perlu Anda siapkan. Dengan menggunakan sayuran segar dan tahu sutra, Anda dapat menikmati hidangan yang sehat dan bergizi.

Tidak hanya itu, artikel ketiga kami, “Cara Membuat Capcay Kembang Tahu: Langkah Mudah untuk Menikmati Hidangan Sehat dan Bergizi”, akan memberikan panduan langkah demi langkah dalam membuat capcay kembang tahu. Dengan langkah-langkah mudah yang kami bagikan, Anda dapat dengan mudah menciptakan hidangan yang lezat dan nikmat.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi artikel-artikel kami yang membahas resep Capcay kembang tahu.

Resep Capcay Kembang Tahu: Nikmatnya Gabungan Sayur dan Tahu yang Lezat

Capcay kembang tahu adalah salah satu hidangan yang populer di Indonesia. Dalam hidangan ini, sayuran segar seperti wortel, brokoli, kembang kol, jamur, dan tahu digunakan sebagai bahan utama. Dipadukan dengan bumbu-bumbu yang kaya rasa, capcay kembang tahu menawarkan kombinasi yang nikmat antara kelezatan sayur dan tahu.

Untuk membuat capcay kembang tahu, berikut adalah beberapa bahan yang diperlukan:

  • 1 buah wortel, dipotong serong
  • 1 batang brokoli, dipotong kecil-kecil
  • 1/2 buah kembang kol, dipotong kecil-kecil
  • 100 gram jamur, iris tipis
  • 200 gram tahu, potong dadu
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok teh kecap manis
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok teh kaldu bubuk
  • 2 sendok makan minyak sayur
  • 200 ml air
Baca juga:  Resep Udang Kangkung Saus Tiram

Berikut adalah cara membuat capcay kembang tahu:

  1. Panaskan minyak sayur dalam wajan.
  2. Tumis bawang putih hingga harum.
  3. Masukkan wortel, brokoli, kembang kol, dan jamur. Aduk rata.
  4. Tambahkan air dan biarkan mendidih.
  5. Setelah sayuran sedikit matang, masukkan tahu, saus tiram, kecap manis, garam, merica, gula pasir, dan kaldu bubuk. Aduk rata.
  6. Masak hingga sayuran matang dan bumbu meresap.
  7. Angkat dan sajikan capcay kembang tahu hangat.

Dengan resep capcay kembang tahu yang sederhana ini, Anda dapat menikmati hidangan lezat yang kaya akan nutrisi dari sayuran dan protein dari tahu. Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan bahan dan bumbu sesuai dengan selera masing-masing. Selamat mencoba!

Bahan Masak Capcay Kembang Tahu: Padukan Sayuran Segar dan Tahu Sutra

Capcay kembang tahu adalah salah satu varian capcay yang menggunakan tahu sutra sebagai bahan utamanya. Kombinasi antara sayuran segar dan tahu sutra ini menciptakan cita rasa yang lezat dan bergizi. Berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat capcay kembang tahu:

  • Tahu sutra segar: 200 gram
  • Wortel: 1 buah, potong dadu kecil
  • Kubis: 100 gram, iris tipis
  • Buncis: 100 gram, potong menjadi 2 bagian
  • Paprika: 1 buah, potong dadu kecil
  • Jamur merang: 100 gram, iris tipis
  • Daun bawang: 2 batang, iris serong
  • Bawang putih: 3 siung, cincang halus
  • Bawang bombay: 1 buah, potong dadu kecil
  • Saos tiram: 2 sendok makan
  • Kecap manis: 1 sendok makan
  • Garam: secukupnya
  • Merica: secukupnya
  • Minyak sayur: secukupnya

Dengan menggunakan bahan-bahan tersebut, berikut adalah langkah-langkah untuk membuat capcay kembang tahu:

  1. Pertama-tama, potong tahu sutra menjadi dadu kecil dan goreng hingga kuning keemasan. Tiriskan dan sisihkan.
  2. Panaskan minyak sayur dalam wajan atau penggorengan. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
  3. Masukkan wortel, kubis, buncis, paprika, dan jamur merang ke dalam wajan. Tambahkan sedikit air dan masak hingga sayuran sedikit layu.
  4. Tuangkan saos tiram dan kecap manis ke dalam wajan. Aduk rata.
  5. Tambahkan garam dan merica secukupnya, sesuai dengan selera.
  6. Masukkan tahu sutra yang telah digoreng ke dalam wajan. Aduk rata dan masak selama beberapa menit hingga semua bahan tercampur dengan baik dan matang.
  7. Terakhir, tambahkan daun bawang yang telah diiris serong. Aduk sebentar dan angkat dari api.
  8. Capcay kembang tahu siap disajikan. Nikmati capcay ini sebagai lauk pendamping nasi putih hangat.
Baca juga:  Resep Tumis Buncis Wortel

Dengan menggunakan bahan-bahan yang segar dan cara memasak yang sederhana, capcay kembang tahu ini dapat menjadi hidangan yang lezat dan sehat untuk keluarga Anda. Selamat mencoba!

Cara Membuat Capcay Kembang Tahu: Langkah Mudah untuk Menikmati Hidangan Sehat dan Bergizi

Cara Membuat Capcay Kembang Tahu: Langkah Mudah untuk Menikmati Hidangan Sehat dan Bergizi

Capcay kembang tahu adalah salah satu hidangan yang populer dan disukai banyak orang. Hidangan ini terkenal karena kaya akan nutrisi dan sangat cocok untuk menjadi pilihan makanan sehat. Jika Anda ingin mencoba membuat Capcay kembang tahu di rumah, berikut adalah langkah-langkah mudah yang dapat Anda ikuti:

  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Capcay kembang tahu. Bahan-bahan yang biasanya digunakan antara lain wortel, kembang kol, buncis, jagung manis, tahu putih, jamur tiram, daun bawang, dan bumbu-bumbu seperti bawang putih, kecap manis, garam, dan merica.
  2. Bersihkan dan potong semua bahan-bahan tersebut. Potong wortel, kembang kol, buncis, dan jamur tiram menjadi ukuran yang serupa, yakni sekitar 2-3 cm. Potong tahu putih menjadi dadu kecil. Iris daun bawang menjadi potongan pendek.
  3. Panaskan sedikit minyak dalam wajan atau penggorengan. Tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan wortel dan kembang kol, lalu aduk rata. Masak selama beberapa menit hingga bahan-bahan tersebut sedikit lunak.
  4. Masukkan buncis, jagung manis, dan jamur tiram ke dalam wajan. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur dengan baik. Masak selama beberapa menit lagi hingga semua bahan matang namun masih renyah.
  5. Tambahkan tahu putih ke dalam wajan. Aduk perlahan agar tahu tidak hancur. Masak selama beberapa menit lagi hingga tahu matang dan tercampur dengan bahan-bahan lainnya.
  6. Terakhir, tambahkan kecap manis, garam, dan merica secukupnya untuk memberikan rasa pada Capcay kembang tahu. Aduk rata dan masak selama beberapa menit lagi hingga semua bumbu meresap.
  7. Angkat Capcay kembang tahu dari wajan dan sajikan dalam piring saji. Taburkan irisan daun bawang di atasnya untuk memberikan aroma segar. Capcay kembang tahu siap dinikmati.
Baca juga:  Resep Kangkung Terasi Pedas: Nikmatnya Perpaduan Rasa Pedas dan Gurih

Capcay kembang tahu yang Anda buat di rumah ini pastinya lebih sehat dan lebih segar dibandingkan dengan yang dijual di restoran. Anda juga bisa menyesuaikan bahan dan bumbu sesuai dengan selera Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menikmati hidangan yang lezat, sehat, dan bergizi. Jangan lupa untuk mencoba resep Capcay kembang tahu ini dan bagikan kepada keluarga dan teman-teman Anda. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *