Resep Nasi Goreng Spesial yang Lezat dan Mudah Dibuat

resep Nasi goreng spesial

Siapa yang tidak suka dengan nasi goreng? Makanan yang satu ini memang menjadi favorit banyak orang. Namun, bagaimana jika kita bisa membuat nasi goreng spesial yang lezat dan mudah dibuat di rumah? Dalam artikel ini, kita akan membahas resep masak nasi goreng spesial beserta bahan-bahan rahasianya yang membuatnya menggugah selera.

Resep Nasi Goreng Spesial yang Lezat dan Mudah Dibuat di Rumah

Nasi goreng spesial adalah salah satu hidangan yang sangat populer di Indonesia. Rasanya yang lezat dan cita rasanya yang kaya membuatnya menjadi hidangan favorit banyak orang. Jika Anda ingin mencoba membuat nasi goreng spesial di rumah, berikut adalah resep yang mudah diikuti.

Bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat nasi goreng spesial ini adalah:

  • 2 piring nasi putih yang sudah dingin
  • 2 butir telur
  • 100 gram daging ayam, potong kecil-kecil
  • 100 gram udang, kupas kulitnya
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 siung bawang merah, cincang halus
  • 2 batang daun bawang, iris tipis
  • 1 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • Minyak goreng secukupnya

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat nasi goreng spesial yang lezat:

  1. Pertama-tama, panaskan sedikit minyak goreng dalam wajan. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum.
  2. Masukkan daging ayam dan udang ke dalam wajan. Tumis hingga daging ayam matang dan udang berubah warna menjadi merah muda.
  3. Pecahkan telur ke dalam wajan dan aduk rata dengan daging ayam dan udang. Biarkan telur matang dan setelah itu aduk-aduk hingga rata.
  4. Tambahkan nasi putih ke dalam wajan. Aduk-aduk hingga nasi tercampur dengan baik dengan bahan-bahan lainnya.
  5. Tambahkan kecap manis, saus tiram, garam, dan merica bubuk ke dalam wajan. Aduk rata hingga semua bumbu tercampur dengan nasi dengan sempurna.
  6. Terakhir, tambahkan daun bawang iris ke dalam wajan. Aduk sebentar hingga daun bawang layu.
  7. Angkat nasi goreng spesial dari wajan dan sajikan di atas piring saji.
Baca juga:  Resep Bubur Ayam Jamur: Nikmatnya Hidangan yang Lezat dan Bergizi

Nasi goreng spesial yang Anda buat siap untuk dinikmati. Hidangan ini sangat cocok untuk sarapan, makan siang, atau makan malam. Anda juga dapat menambahkan bahan-bahan tambahan seperti irisan mentimun, tomat, atau acar untuk memberikan sentuhan segar pada nasi goreng spesial ini.

Semoga resep nasi goreng spesial ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mencoba membuat hidangan lezat ini di rumah. Selamat mencoba!

Bahan-bahan Rahasia untuk Membuat Nasi Goreng Spesial yang Menggugah Selera

Membuat nasi goreng spesial yang lezat dan menggugah selera memang membutuhkan bahan-bahan rahasia yang tepat. Berikut adalah beberapa bahan yang dapat Anda tambahkan untuk memberikan cita rasa khas pada nasi goreng spesial Anda:

1. Bawang Putih dan Bawang Merah

Bawang putih dan bawang merah adalah bahan penting dalam nasi goreng spesial. Mereka memberikan aroma yang khas dan memberikan sentuhan manis pada hidangan. Untuk hasil terbaik, potong bawang putih dan bawang merah menjadi potongan kecil sebelum dimasukkan ke dalam wajan.

2. Kecap Manis

Kecap manis adalah bahan yang tidak boleh terlewatkan dalam nasi goreng spesial. Kecap manis memberikan rasa manis yang lezat dan memberikan warna kemerahan pada hidangan. Tambahkan kecap manis secukupnya sesuai dengan selera Anda.

3. Saus Sambal

Saus sambal adalah bahan tambahan yang memberikan rasa pedas pada nasi goreng spesial. Jika Anda menyukai makanan pedas, tambahkan saus sambal sesuai dengan tingkat kepedasan yang diinginkan. Namun, jika Anda tidak terlalu menyukai makanan pedas, Anda dapat mengurangi jumlah saus sambal yang ditambahkan.

4. Sosis atau Daging Ayam

Untuk memberikan rasa gurih dan tekstur yang berbeda pada nasi goreng spesial, tambahkan sosis atau daging ayam yang telah dipotong kecil-kecil. Anda dapat memasak sosis atau daging ayam terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam nasi goreng.

Baca juga:  Resep Nasi Goreng Bakso: Praktis dan Lezat

5. Telur

Telur adalah bahan tambahan yang umum digunakan dalam nasi goreng spesial. Telur dapat memberikan tekstur yang lembut pada hidangan. Anda dapat membuat orak-arik telur terlebih dahulu sebelum mencampurnya dengan nasi goreng.

6. Sayuran Segar

Agar nasi goreng spesial Anda lebih sehat dan bergizi, tambahkan sayuran segar seperti wortel, buncis, dan jagung manis. Potong sayuran menjadi ukuran yang kecil-kecil agar mudah dimasak dan menyatu dengan nasi goreng.

Itulah beberapa bahan rahasia yang dapat Anda gunakan untuk membuat nasi goreng spesial yang menggugah selera. Selain bahan-bahan ini, Anda juga dapat menambahkan bahan lain sesuai dengan selera pribadi Anda. Selamat mencoba!

Langkah-langkah Praktis Membuat Nasi Goreng Spesial yang Enak dan Bergizi

Nasi goreng spesial adalah salah satu hidangan yang sangat populer di Indonesia. Rasanya yang lezat dan bahan-bahannya yang sederhana membuat nasi goreng spesial menjadi pilihan favorit banyak orang. Jika Anda ingin mencoba membuat nasi goreng spesial sendiri di rumah, berikut adalah langkah-langkah praktis yang dapat Anda ikuti.

1. Persiapkan Bahan-Bahan

Untuk membuat nasi goreng spesial, Anda akan membutuhkan bahan-bahan berikut:

  • Nasi putih yang sudah dingin (sebaiknya nasi yang sudah semalam)
  • Daging ayam atau daging sapi, potong dadu kecil
  • Udang, kupas kulitnya
  • Telur, kocok lepas
  • Bawang putih, cincang halus
  • Bawang merah, iris tipis
  • Cabai merah besar, iris serong
  • Kecap manis
  • Kecap asin
  • Garam
  • Merica
  • Minyak goreng

Pastikan Anda sudah menyiapkan semua bahan-bahan tersebut sebelum memasak nasi goreng spesial.

2. Membuat Bumbu Nasi Goreng

Selanjutnya, buatlah bumbu untuk nasi goreng spesial. Tumis bawang putih, bawang merah, dan cabai merah besar di dalam minyak goreng hingga harum. Setelah itu, masukkan daging ayam atau daging sapi yang sudah dipotong kecil-kecil. Tumis hingga daging matang dan berubah warna.

Baca juga:  Panduan Langkah Demi Langkah Membuat Soun Goreng Ala Korea

3. Memasak Nasi Goreng

Setelah bumbu dan daging matang, masukkan udang ke dalam wajan. Aduk merata hingga udang berubah warna menjadi merah muda. Setelah itu, masukkan nasi putih yang sudah dingin. Aduk rata dengan bumbu dan daging. Tambahkan kecap manis, kecap asin, garam, dan merica sesuai dengan selera Anda. Aduk rata dan biarkan nasi goreng spesial matang selama beberapa menit.

4. Menambahkan Telur

Setelah nasi goreng spesial matang, buatlah lubang di tengah nasi. Tuangkan telur yang sudah dikocok ke dalam lubang tersebut. Aduk telur dengan cepat hingga matang dan tercampur rata dengan nasi goreng. Pastikan telur matang sempurna sebelum Anda mengaduknya dengan nasi.

5. Sajiakan dan Hidangkan

Nasi goreng spesial yang enak dan bergizi siap disajikan. Anda dapat menyajikannya dengan taburan bawang goreng atau daun bawang di atasnya untuk memberikan rasa dan tampilan yang lebih menarik. Nasi goreng spesial ini dapat disantap langsung atau dihidangkan bersama sambal dan acar untuk menambah cita rasa.

Itulah langkah-langkah praktis untuk membuat nasi goreng spesial yang enak dan bergizi. Nikmati hidangan ini bersama keluarga dan teman-teman Anda. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *