Resep Ayam Geprek Pedas Ala Bensu: Nikmatnya Pedas dan Gurih

Resep Ayam Geprek Pedas Ala Bensu

Apakah Anda penggemar masakan pedas? Jika iya, maka tidak ada salahnya mencoba resep Ayam Geprek Pedas Ala Bensu yang enak dan mudah dibuat ini. Ayam geprek merupakan salah satu hidangan populer di Indonesia yang terkenal dengan rasa pedasnya yang menggugah selera. Dalam artikel ini, kami akan membagikan resep lengkap, bahan-bahan yang diperlukan, serta langkah-langkah praktis dalam membuat Ayam Geprek Pedas Ala Bensu yang lezat.

Ayam Geprek Pedas Ala Bensu menjadi salah satu menu favorit di kalangan pecinta kuliner Indonesia. Dengan rasa pedas yang menggigit, ayam geprek ini cocok disantap bersama nasi hangat atau nasi goreng. Tidak hanya rasanya yang lezat, tapi juga mudah dibuat di rumah.

Untuk membuat Ayam Geprek Pedas Ala Bensu ini, Anda akan membutuhkan beberapa bahan utama yang mudah didapatkan di pasar atau supermarket terdekat. Bahan-bahan tersebut termasuk bumbu-bumbu dapur yang umum digunakan dalam masakan Indonesia.

Setelah mengumpulkan semua bahan, langkah-langkah praktis dalam membuat Ayam Geprek Pedas Ala Bensu ini juga akan kami jelaskan secara detail. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang tertera untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Resep Ayam Geprek Pedas Ala Bensu yang Enak dan Mudah Dibuat

Ayam geprek pedas ala Bensu merupakan salah satu hidangan yang sedang populer di Indonesia. Hidangan ini terkenal dengan rasa pedas yang menggugah selera. Jika Anda adalah penggemar makanan pedas, maka resep Ayam Geprek Pedas ala Bensu ini patut untuk dicoba.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Ayam Geprek Pedas ala Bensu cukup sederhana dan mudah ditemukan di pasar atau supermarket terdekat. Beberapa bahan yang perlu Anda siapkan antara lain ayam fillet, tepung terigu, tepung beras, air, bawang putih, bawang merah, cabai rawit, garam, dan minyak goreng.

Baca juga:  Resep Masak Bobor Bayam Praktis: Menu Sehat dan Lezat

Berikut adalah langkah-langkah dalam membuat Ayam Geprek Pedas ala Bensu:

  1. Pertama-tama, siapkan ayam fillet yang telah dicuci bersih. Potong sesuai selera, kemudian lumuri dengan garam secukupnya. Diamkan selama beberapa menit agar garam meresap ke dalam daging ayam.
  2. Selanjutnya, siapkan campuran tepung terigu dan tepung beras dalam sebuah wadah. Masukkan potongan ayam fillet ke dalam campuran tepung dan aduk hingga ayam terbalut rata dengan tepung.
  3. Panaskan minyak goreng dalam wajan yang cukup besar. Goreng ayam dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  4. Sementara itu, siapkan bumbu Ayam Geprek Pedas ala Bensu. Haluskan bawang putih, bawang merah, dan cabai rawit sesuai selera. Tumis bumbu halus dalam sedikit minyak hingga harum.
  5. Setelah itu, tambahkan air secukupnya ke dalam tumisan bumbu. Masak hingga mendidih dan bumbu tercampur merata.
  6. Setelah bumbu matang, masukkan ayam goreng ke dalam wajan. Aduk rata hingga ayam terbalut dengan bumbu pedas.
  7. Terakhir, angkat Ayam Geprek Pedas ala Bensu dan sajikan dengan nasi putih hangat atau nasi uduk. Hidangan ini bisa ditambahkan dengan irisan mentimun dan tomat sebagai pelengkap.

Resep Ayam Geprek Pedas ala Bensu ini sangat cocok disajikan sebagai menu makan siang atau makan malam. Rasanya yang pedas dan gurih akan memanjakan lidah Anda. Selain itu, cara membuatnya yang mudah membuat hidangan ini bisa menjadi pilihan saat Anda ingin mengolah ayam fillet dengan cara yang berbeda.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep Ayam Geprek Pedas ala Bensu ini di rumah. Nikmati sensasi pedasnya yang menggugah selera dan rasakan kenikmatan hidangan khas Indonesia ini. Selamat mencoba!

Bahan-bahan yang Diperlukan untuk Membuat Ayam Geprek Pedas Ala Bensu

Untuk membuat Ayam Geprek Pedas Ala Bensu yang lezat, Anda akan membutuhkan bahan-bahan berikut ini:

  • 4 potong ayam fillet
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • Minyak goreng secukupnya
  • 4 siung bawang putih, cincang halus
  • 10 buah cabai rawit merah, iris tipis
  • 5 buah cabai merah besar, iris serong
  • 4 lembar daun jeruk, iris halus
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok makan saus tomat
  • 1 sendok makan saus sambal
  • 1 sendok teh gula pasir
Baca juga:  Resep Ayam Geprek Sambal Bawang yang Menggoda Selera

Bahan-bahan ini dapat Anda temukan dengan mudah di pasar atau supermarket terdekat. Pastikan untuk memilih ayam fillet yang segar dan berkualitas untuk hasil yang lebih baik. Jika Anda tidak menyukai makanan pedas, Anda dapat mengurangi jumlah cabai rawit dan cabai merah sesuai selera.

Dengan menggunakan bahan-bahan ini, Anda dapat menciptakan Ayam Geprek Pedas Ala Bensu yang enak dan menggugah selera. Jangan lupa untuk menyiapkan minyak goreng secukupnya untuk menggoreng ayam fillet hingga matang dan renyah.

Selanjutnya, mari kita lanjutkan dengan langkah-langkah cara membuat Ayam Geprek Pedas Ala Bensu yang lezat.

Langkah-langkah Praktis dalam Membuat Ayam Geprek Pedas Ala Bensu yang Lezat

Berikut adalah langkah-langkah praktis dalam membuat ayam geprek pedas ala Bensu yang lezat:

  1. Persiapkan semua bahan yang diperlukan. Anda akan membutuhkan ayam fillet, tepung terigu, tepung bumbu, telur, bawang putih, bawang merah, cabai rawit, cabai merah besar, daun jeruk, garam, gula, kaldu ayam bubuk, minyak goreng, dan air matang.
  2. Pertama-tama, siapkan ayam fillet dengan membersihkannya dan memotongnya menjadi potongan-potongan kecil sesuai selera Anda.
  3. Selanjutnya, siapkan bahan untuk melapisi ayam. Campurkan tepung terigu dan tepung bumbu dalam sebuah wadah. Kocok telur dalam wadah terpisah.
  4. Lumuri potongan ayam dengan campuran tepung terigu dan tepung bumbu hingga rata. Setelah itu, celupkan ayam ke dalam telur kocok.
  5. Panaskan minyak goreng dalam wajan yang cukup besar. Goreng ayam hingga matang dan berwarna kecokelatan. Angkat dan tiriskan ayam dari minyak.
  6. Selanjutnya, siapkan bumbu untuk saus pedas. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum dan layu. Tambahkan cabai rawit dan cabai merah besar yang telah diiris halus. Aduk rata.
  7. Masukkan ayam goreng ke dalam wajan dan aduk rata dengan bumbu saus pedas. Tambahkan daun jeruk, garam, gula, dan kaldu ayam bubuk. Aduk rata dan masak hingga semua bumbu meresap ke dalam ayam.
  8. Setelah itu, tuangkan air matang ke dalam wajan dan masak hingga saus mengental.
  9. Ayam geprek pedas ala Bensu siap disajikan. Anda dapat menyajikannya dengan nasi hangat dan pelengkap lainnya seperti timun, tomat, atau kerupuk.
Baca juga:  Resep Soto Ayam Sunda: Nikmatnya Soto Ayam Sunda yang Autentik

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah membuat ayam geprek pedas ala Bensu yang lezat di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *